Info Film di sitokcer.id. Rudy Habibie atau Habibie & Ainun 2, tayang Juli 2016, menampilkan kisah cinta dan pergolakan masa muda Rudy Habibie saat mengecap pendidikan jauh dari tanah air tercinta hingga ke Aachen, Jerman.

Silahkan nonton di bioskop terdekat. Untuk yang belum sempat nonton di layar lebar, silahkan tunggu filmnya tayang di layar  televisi atau versi DVD aslinya beredar atau baca alur lengkap ceritanya di 1001berita.com.

Reza Rahadian masih dipercayakan memerankan sosok Rudy Habibie seperti di film sebelumnya, Habibie & Ainun, tampil apik dengan logat khas bpk Habibie. Habibie muda mendapatkan masa sulit  menahan lapar dan dingin karena kiriman uang dari mamanya di Indonesia belum tiba,  menjadi bahan olok-olok dan sasaran kekerasan para seniornya  yang juga berasal dari Indonesia. Tekun bekerja di pabrik pembuatan mesin untuk mencukupi kebutuhan biaya hidupnya di tanah perantauan, hingga di percaya untuk menduduki posisi yang lebih baik.

Habibie muda, sosok tegar,  memiliki pendirian teguh, terus berjuang mewujudkan visi dan misinya untuk membangun industri dirgantara di Indonesia, walaupun sempat di ragukan oleh para sahabatnya, bahkan tidak mendapatkan dukungan dari rekan-rekannya  sebangsa  dan setanah air, menjadikan dirinya sendiri sebagai garansi atas  visi dan misinya. Hanya Ilona, sosok gadis cantik asal Polandia yang percaya akan kemampuan dan kesungguhan Habibie. Ilona di perankan oleh Chelsea Islan.

Habibie muda, seorang yang taat beribadah, walaupun berada di luar negeri, sulit menemukan mushola, ia tetap melakukan kewajibannya dan berjuang bersama teman-teman barunya dari Turki untuk mendirikan tempat beribadah di dekat kampusnya. Habibie muda  ingin menjadi mata air  yang jernih, seperti nasehat ayahnya.

Cerita cinta yang kandas karena cinta yang lebih besar untuk negaranya,  Indonesia. Hubungannya dengan Ilona harus putus, disertai air mata dan kesedihan. Cakra Khan mengiringi dengan sempurna pergolakan perasaan Habibie muda melalui lagu “Mencari Cinta Sejati”. Berikut penggalan lagunya:

“Hembusan angin meniup wajah alam, mataku tak berkedip menatap langit, terlalu luas tak bertepi pandang, bisakah aku menyentuh awan
Berwaktu-waktu aku mengasuh rasa, mendengarkan jiwaku berkata-kata, tak mungkin aku abaikan kata hati, ku harus jujur pada hatiku
Kau dan aku tak bisa bersama, bagai syair lagu tak berirama, selamat tinggal kenangan denganku, senyumku melepaskan kau pergi
Engkau bukanlah sebuah kesalahan, tak pernah aku menyesal mengenalmu, tapi biarkanlah aku terbang bebas, mencari cinta sejati”.


Ada sosok lain yang juga menaruh hati pada Habibie muda yaitu Ayu, namun saat itu hati Habibie hanya terpaut pada Ilona. Tokoh lucu juga ditampilkan melalui sosok Poltak, mahasiswa asal tanah Sumatera yang menjadi sahabatnya. Lim Keng Kie diperankan oleh Ernest Prakasa, sahabat terdekatnya, dengan logat kental Sunda, sering menjadi sasaran curhat Habibie.

Hanung Bramantyo  adalah sutradara  yang luar biasa untuk film Rudy Habibie. Maju terus film Indonesia.

0
0
0
s2smodern